Facebook telah belum lama ini memposting laporan pendapatannya untuk kuartal keempat 2015. Menurut laporan, Facebook mendapatkan pendapatan total mencapai 17.93 miliyar dollar di sepanjang tahun 2015, yang merupakan peningkatan 44% dari tahun ke tahun. Laba bersih pada tahun 2015 mencapai 3.69 milyar dollar. Facebook juga mendapatkan rekor keuntungan di Q4 2015 dengan kenaikan 52% pendapatan dibandingkan dengan tahun lalu. Selain itu, laporan menunjukkan bahwa Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif harian, termasuk 934 juta akses melalui perangkat mobile.


Laporan Facebook menyatakan bahwa mereka memperoleh 5,841 juta dollar dalam pendapatan selama Q4 2015. Sebagian besar pendapatan yang mencapai 5.637 juta dollar tersebut dihasilkan melalui iklan, sedangkan sisanya $204 juta dolar dihasilkan melalui pembayaran dan biaya lainnya. Facebook Founder and CEO, Mark Zuckerberg menyatakan, "2015 merupakan tahun besar bagi Facebook. Komunitas kami terus tumbuh dan bisnis kami yang terus berkembang. Kami terus berinvestasi untuk melayani masyarakat, membangun bisnis, menghubungkan dunia. "

Keuntungan Facebook mungkin bermanfaat bagi dunia, seperti diinformasikan sebelumya Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan telah berjanji untuk menyumbangkan 99% dari saham Facebook untuk amal selama hidup mereka. Zuckerberg membuat pengumuman bulan lalu dalam sebuah surat yang ditujukan kepada anak yang baru lahir, Max. Dalam surat tersebut, ia mengumumkan dimulainya inisiatif baru yang disebut Chan Zuckerberg initiative. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk "join people across the world to advance human potential and promote equality for all children in the next generation."

 
Top