Android-x86 KitKat 4.4.4 Exton build version 8 dapat dijalankan dalam mode "run live" (Live CD) pada semua komputer (laptop), misalnya pada Acer (Aspire), HP, Samsung, Dell, Toshiba, Lenovo, Thinkpad, Fujitsu, Panasonic dan Asus laptop. Anda juga dapat dengan mudah menginstal sistem ke hard drive atau USB stick dan juga dapat menginstal beberapa aplikasi baru. Anda juga dapat menginstal aplikasi baru dari Google Play Store saat menggunakan mode "run live".


Android-x86 KitKat 4.4.4 Exton build version 8 menggunakan kernel 4.0.9-exton-android-x86, selain itu Android-x86 KitKat 4.4.4 Exton build version 8 menggantikan dominasi version 7 yang selama ini telah banyak digunakan. Versi Android-x86 KitKat 4.4.4 Exton build version 8 ini juga dilengkapi dengan GAPPS seperti Google Play Services, Google Play Store, Maps, dan YouTube serta beberapa tambahan fitur seperti Bluetooth File Transfer, Spotify serta WPS Office.

Misalnya Anda memiliki laptop dengan Windows 10 diinstal sebagai satu-satunya sistem operasi dan jika Anda membuat satu partisi tambahan sekitar 5 GB maka Anda dapat menginstal Android KitKat pada partisi ekstra tersebut sehingga akan muncul "dual-boot" pada laptop yang Anda miliki.

Anda dapat mengaktifkan komputer ("boot up") dan memutuskan apakah Anda ingin memulai Windows atau Android KitKat. Grub akan dipasang sebagai boot handler selama instalasi Android KitKat. Android-x86 KitKat 4.4.4 Exton build version 8 bisa juga dijalankan menggunakan VirtualBox menggunakan ISO file yang di install ke hard drive menggunakan VirtualBox. Selain itu versi 8 juga mendukung Mesa (3D Graphics Library) upgrade dari versi 10.5.9 yang dapat mendukung penggunaan hardware acceleration untuk Nvidia (Nouveau) dan VMware (vmwgfx).
 
Top