#li-fi, Lukup Technologies adalah perusahaan asal India yang berhasil mengimplemantasikan teknologi Li-Fi wireless network dengan memperkenalkan produk terbarunya bernama 'LightUp', yaitu wireless network transmitter yang menggunakan cahaya untuk mengirimkan data. Lukup 'LightUp' menggunakan teknologi Li-Fi wireless network yang bisa men-transmisi data pada kecepatan maksimum 1Gbps. Lukup 'LightUp' akan menyaingi kecepatan jaringan yang dicapai dengan konektivitas 4G atau fiber cable networks.


Sementara tes laboratorium menyebutkan Li-Fi dapat mencapai kecepatan hampir 224 Gbps, Lukup LightUp mungkin adalah salah satu perangkat komersial pertama yang membawa teknologi tersebut ke konsumen. Lukup juga mengklaim bahwa produknya tersebut rendah dalam mengkonsumsi daya, LightUp saat ini sedang menjalani uji lapangan dan mungkin tersedia untuk pembelian di pertengahan 2016, hanya saja hingga saat ini belum terdapat informasi harga atau peluncuran tanggal spesifik perangkat tersebut.

Lukup Technologies merupakan penyedia bidang teknologi informasi dan layanan TV multi-screen di India pertama yang menawarkan produk 'LightUp'. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa teknologi terbarunya tersebut ramah lingkungan dari ancaman radiasi serta hacking. digit
 
Top