#Android, Informasi perihal Remix OS juga beberapa masalah yang timbul perihal GPL dan Apache muncul minggu lalu, namun sekarang ini pengembang Remix OS telah mengambil beberapa langkah tepat untuk segera memperbaiki masalah tersebut.


OS remix didasarkan pada proyek Android-x86, dan itu berarti bahwa Remix Os harus menggunakan jenis lisensi yang sama juga. Sebagai pengecualian dibuat ketika mereka para pengembang membuat sesuatu yang baru dan mereka ingin lisensi yang berbeda, tetapi dalam kasus ini pengembang Remix OS harus secara mutlak menggunakan kedua lisensi GPL dan Apache. Bahkan, Android-x86 yang merupakan cikal bakal munculnya Remix OS menggunakan jenis lisensi yang sama sebagai sumber Android asli.

Beberapa pengguna memperhatikan bahwa Remix OS berlisensi hanya dengan Apache dan menggunakan lisensi komunitas Linux. Ternyata itu hanya masalah pengawasan dan pengembang saat ini telah dengan cepat memperbaiki masalah tersebut segera menyadari hal itu. ISO image disediakan untuk Remix OS, pengembang juga menawarkan Remix OS Flash Tool, yang memungkinkan pengguna Windows menjalakan Remix Os pada USB stick. Ternyata Flash Tool tersebut didasarkan pada Unetbootin, yang notabene menggunakan lisensi GPL. Namun setelah mengetahui tersebut, pengembang sekarang menggunakan lisensi GPL dan kode sumber yang tersedia secara online.



Adapun Remix OS sekarang ini telah memastikan bahwa Lisensi GPL telah terintegrasi dalam proyek dan sekarang tersedia untuk semua orang, menurut informasi yang disampaikan melalui XDA

We have since discovered that some of the files in the project are under GPL license, and so we will be opening our code modifications up to the public with immediate effect, to ensure that we are fully compliant with GPL. All open source code can be found here – https://github.com/jide-opensource”.
 
Top