Apakah Anda nyaman jika sebuah Drones melayang di luar atap rumah Anda atau melayang tepat diatas Anda hanya karena ingin menawarkan High-Speed Internet Service? Dari kebanyakan orang Amerika dan Jepang jika ada Drone melayang tanpa ijin akan di tangkap dan dimusnahkan karena alasan privasi. Nah, Google belum lama ini mengembangkan sebuah proyek rahasia yang sama, dengan nama kode Project Skybender, project tersebut dibuat untuk memberikan layanan internet super cepat, secepat teknologi 5G langsung dari udara.


Google saat ini sedang menguji beberapa prototipe Drone internet bertenaga surya di gurun New Mexico seperti diinformasikan oleh The Guardian. Untuk mengontrol aktifitas drone tersebut, Google membangun pusat kontrol operasi sendiri demi keamanan di dekat fasilitas Spaceflight Operations Center di Spaceport America - New Mexico.

Google Project SkyBender Drones tersebut dilengkapi dengan transmisi gelombang radio milimeter untuk memberikan layanan akses teknologi internet nirkabel 5G yang mempunyai kemampuan 40 kali lebih cepat dari teknologi 4G LTE saat ini yang sudah banyak di Indonesia. Proyek SkyBender merupakan bagian dari Google Project Loon, langkah lain yang diupayakan oleh raksasa teknologi Google untuk memberikan akses internet ke bumi menggunakan balon udara panas yang melayang melalui stratosfer.
 
Top