Sejak peluncuran sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10, diyakini Microsoft memantau aktifitas penggunanya di seluruh dunia. Satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu menonaktifkan semua fitur privacy dalam satu klik. Tapi sayangnya, semua upaya sia-sia karena Microsoft masih tetap bisa melacak keberadaan penggunanya, bahkan setelah Anda mengencangkan privasi pada Windows 10 ke tingkat yang ekstrim, klaim analisis Voat Cheesus Crust.


Voat Cheesus Crust, juga melakukan uji coba koneksi internet dari laptop yang telah terinstall Windows 10. Hasilnya dalam waktu delapan jam kemudian, ia menemukan menemukan bahwa Windows 10 dalam kondisi tidak dioperasikan penggunanya telah melakukan koneksi lebih dari 5.500 sambungan ke 93 alamat IP yang berbeda, 4.000 koneksi menuju ke 51 alamat IP yang berbeda milik Microsoft.

Uji coba juga dilakukan dalam waktu 30 jam, Windows 10 telak melakukan koneksi ke 113 alamat IP dan hal ini berpotensi memungkinkan hacker untuk mencegat data yang diinginkan. Tak berhenti di situ, Cheesus Crust juga mencoba menonaktifkan semua fitur pelacakan menggunakan DisableWinTracking, namunhasilnya jumlah itu berkurang menjadi 2.758 sambungan ke 30 alamat IP yang berbeda dalam waktu 30 jam.
 
Top