Telegram salah satu instant messenger alternatif, perusahaan baru saja mengumumkan bahwa pengguna Telegram saat ini telah mencapai 100 juta pengguna aktif. Jumlah tersebut mungkin tampak mengesankan, tapi layanan terbaik setidaknya justru banyak dibutuhkan oleh pengguna saat ini. Sejak WhatsApp Messenger diakuisisi oleh Facebook, banyak pengguna merasa dikhianati dan bergerak mencoba untuk menemukan instant messenger alternatif.


Telegram saat ini telah membuat gelombang baru, banyak pengguna dan media memuji keamanan yang ketat pada layanan ini dibandingkan dengan layanan pesan instan lainnya. Menurut Telegram, catatan pelayanan muncul sekitar 350.000 pengguna baru setiap harinya, cukup mengesankan dan menunjukkan potensi besar.

"Dua setengah tahun yang lalu kami meluncurkan Telegram. Kemudian Anda mengatakan kepada teman-teman dan rekan kerja tentang keberadaan aplikasi ini. Dan mereka mengatakan juga kepada teman-teman mereka dan rekan kerjanya. Dan saat itulah kami mulai tumbuh. Sekarang Telegram memiliki lebih dari 100.000.000 pengguna aktif bulanan. 350.000 pengguna baru mendaftar setiap hari. Kami memberikan 15 miliar pesan setiap hari. Terima kasih untuk menyebarkan berita, keep it up!" Kata Telegram dalam posting blog.

Telegram sekarang tersedia di semua platform utama - Android, iOS dan Windows Phone - jumlah pengguna aktif bulanan yang diumumkan oleh perusahaan merupakan total pengguna pada semua sistem operasi mobile. Jika Anda belum mencoba instant messenger sampai sekarang, Anda dapat men-download Telegram untuk Android secara gratis melalui Google Play Store. Untuk pengguna iOS, aplikasi dapat didownload secara gratis melalui App Store. Anda juga dapat men-download Telegram untuk Windows Phone secara gratis melalui Windows Store.

 
Top