Jide Technology, pembuat Remix OS, baru saja mengumumkan bahwa versi Beta pertama dari sistem operasi dirilis pada 1 Maret mendatang dan akan muncul dengan fitur baru. Beberapa hari yang lalu Remix OS dan Android-x86 project menjalin kemitraan, Kemitraan ini relevan karena Remix OS berbasis Android-x86 yang merupakan jikal bakal munculnya Android untuk PC. Rilis awal OS Remix muncul pada minggu pertama bulan Januari dalam versi Alpha. Seperti yang dapat Anda bayangkan, versi tersebut bukan merupakan versi stabil. Versi Alpha memiliki banyak masalah, mulai dari kurangnya stabilitas dan kurangnya fitur.


Fitur yang diharapkan adalah adanya fitur boot UEFI dan dukungan 32-bit. Yang terakhir sebenarnya sangat penting karena memungkinkan pengguna untuk menginstal OS ini pada komputer lama atau laptop dengan prosesor 32-bit.

"Versi Beta baru memiliki sejumlah besar perbaikan bug dan peningkatan kompatibilitas perangkat, serta over-the-air (OTA) update, dukungan 32-bit dan dukungan dual boot melalui alat installer hard drive. Remix OS menyatukan ekosistem aplikasi Android dengan fitur produktivitas PC" para pengembang mengatakan di YouTube.

Fitur lain yang menarik yaitu adanya installer yang memungkinkan pengguna mencoba distribusi dengan cara yang lebih permanen. Juga, dukungan untuk update OTA juga akan tersedia, dan para pengembang mengatakan bahwa mereka berhasil memperbaiki lebih dari 50 bug utama.

 
Top