Canonical dan Meizu baru saja mengungkapkan smartphone Meizu PRO 5 Ubuntu Edition yang akan tersedia untuk pre-order selama Mobile World Congress 2016. Kolaborasi antara Canonical dan pembuat hardware asal Cina tersebut masih hangat terjalin sejak terakhir keduanya memperkenalkan Meizu MX4 Ubuntu Edition yang hanya dirilis terbatas.Konsumen hanya bisa berharap bahwa Meizu PRO 5 Ubuntu Edition akan tersedia dalam jumlah yang lebih besar. Meizu PRO 5 Ubuntu Edition adalah perangkat resmi kelima yang datang dengan Ubuntu Touch dan mungkin akan melihat lebih banyak ponsel dan tablet dengan sistem operasi ini muncul pada tahun 2016 ini.


Canonical mengatakan bahwa smartphone Ubuntu Meizu PRO 5 menggunakan Samsung Exynos 7420 prosesor Octa-core, layar 5.7-inch 1920x1080 AMOLED, Corning Gorilla Glass 3, dan teknologi memori LPDDR4. Banyak dari pengguna Ubuntu mungkin akan bertanya apakah ponsel baru tersebut juga mampu melakukan konvergensi ke desktop seperti yang diperkenalkan oleh pengembang aplikasi Ubuntu beberapa waktu lalu."Canonical tetap berkomitmen untuk menciptakan kembali komputasi personal melalui satu platform adaptif untuk semua dalam bentuk perangkat pribadi. Karena itu Meizu PRO 5 dan perangkat lain akan mampu memberikan pengalaman desktop tradisional, " jelas perusahaan.

Meizu PRO 5 awalnya diluncurkan pada bulan September 2015. Pengguna juga akan mendapatkan 21 MP primer, dan ponsel dapat merekam video pada 2160p dan 30fps, dilengkapi dengan sensor sidik jari dan baterai Li-Ion 3050 mAh dengan pengisian cepat. Untuk saat ini, ponsel hanya tersedia di China dan Eropa, sedangkan pre-order akan dibuka selama Mobile World Congress 2016 yang berlangsung antara 22-25 Februari.
 
Top