Sony Mobile belum lama ini berbicara tentang adopsi setup dual-lens camera di smartphone. LG dan Samsung dikabarkan meluncurkan beberapa smartphone high-end dengan setup dual-lens camera akhir tahun ini. LG V10 adalah salah satu produk terbaru yang menggunakan fitur setup dual-lens camera tersebut, tapi bukan satu-satunya. Etnews


HTC One M8 adalah salah satu pelopor yang menggunakan fitur setup dual-lens camera namun tidak begitu populer, tetapi kemungkinan adopsi teknologi tersebut akan terjadi tahun depan. Dalam pernyataan analis Chief Financial Officer of Sony Corporation, Kenichiro Yoshida, mengatakan bahwa fitur setup dual-lens camera pada perangkat smartphone akan muncul pada tahun 2017 mendatang. "So, that may impact the demand or production schedule of dual camera smartphones by the major smartphone manufacturers. So, we believe the real start, the takeoff of smartphone with dual lens camera will be in the year of 2017".

Selain LG, Samsung dan Sony, rumor muncul penggunaan fitur setup dual-lens camera juga datang pada perangkat Apple iPhone 7 Plus. Perusahaan berbasis di Cupertino sudah menguji setup dual-lens camera dari Largan Technology, pemasok utama camera modules untuk Apple.
 
Top