Meskipun rumor sebelumnya diklaim Huawei P9 smartphone adalah perangkat pertama di dunia yang akan menggunakan RAM 6GB, namun perusahaan smartphone asal Cina lainnya  - Vivo juga bertekad untuk menghadirkan smartphone pertama di dunia dengan memasukkan 6GB RAM, yaitu Vivo Xplay 5 adalah smartphone flagship Vivo terbaru yang akan muncul pada tanggal 1 Maret 2016 mendatang.


Sampai saat itu, Vivo telah memperkenalkan beberapa promo menarik dengan beberapa spesifikasi dari Vivo Xplay 5. Meskipun ini bukan pertama informasi tersebut muncul, namun kebenaran informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh Vivo. Teaser baru yang diterbitkan baru-baru ini oleh Vivo jelas menunjukkan Vivo Xplay 5 didukung oleh Qualcomm Snapdragon 820 prosesor dengan 6GB RAM. Jika tidak ada smartphone lain dengan dukungan 6GB RAM pada akhir bulan ini, maka Vivo Xplay 5 akan menjadi handset pertama di dunia yang mengemas besar memori.

Selain dari konfigurasi hardware yang kuat, Xplay 5 akan datang dengan layar Dual-edge Quad HD display dengan resolusi 2560x1440 piksel. 16-megapixel rear-facing camera dan 8-megapixel camera, 4.300 mAh battery, Adreno 530 graphics processing unit, 32 hingga 64GB storage.


 
Top