BlackBerry baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah membuat BBM Video tersedia untuk pengguna di Asia-Pasifik. Fitur ini sudah mulai bergulir untuk Android dan pengguna iOS di Amerika Serikat dan Kanada. BBM Video tentu tidak sepopuler messaging dan aplikasi video call lain, seperti Facebook Messenger dan WhatsApp, tapi itu tidak berarti BlackBerry berhenti memperbarui layanannya. 


Dalam sebuah posting blog, BlackBerry mengumumkan bahwa layanan tersebut tersedia untuk pengguna di AS dan Kanada saja karena ingin memperbaiki bug sebelum diluncurkan ke pasar yang lebih besar seperti Asia-Pasifik yang akan mendapatkan update otomatis dalam beberapa hari kedepan.

BBM Video diatur untuk bekerja pada perangkat yang menjalankan Android OS 4.4 atau iOS 8 dan lebih tinggi. Pengguna tidak perlu mendaftar atau mendapatkan persetujuan untuk menggunakan layanan cross-platform tersebut. Namun, pengguna membutuhkan kontak BBM dalam rangka untuk memulai panggilan.

BlackBerry menyebutkan bahwa versi BBM Video 1.0 membawa fitur seperti pendaftaran nomor telepon, retraksi pesan untuk file, stiker dan perbaikan chat grup. Pengguna Android akan dapat berbagi video yang lebih besar melalui jaringan sedangkan pengguna iOS akan mendapatkan keuntungan dari fitur yang memungkinkan mereka untuk melakukan mute conversations.  Phone number registration akan diterapkan sebagai fitur untuk memudahkan pengguna memulihkan password. Awal tahun ini, BBM menerima update besar pada Android dan BlackBerry 10. Pengguna Android diberikan opsi untuk menonaktifkan percakapan grup, pesan dan masih banyak lagi.

 
Top