Versi final Android N tinggal beberapa minggu lagi dipublikasikan dan belum lama ini Google baru saja meluncurkan Android N Developer Preview 4. Muncul dengan versi final API untuk pengembang untuk membangun aplikasi mereka. Android N Developer Preview 4 mempunyai kode NPD56N dan itu termasuk system images update untuk semua perangkat seperti Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 6P, Nexus 9 (WiFi and LTE), Nexus Player, Pixel C, semua perangkat Mobile 4G (Android One) device.


Preview 4 termasuk API terakhir yang merupakan tingkat API 4, yang berarti para pengembang sekarang dapat memperbarui aplikasi mereka dengan dukungan Android N. Pengembang juga bisa mengirimkan aplikasi ke Google Play Store dan menunggu versi final dari Android N diluncurkan.

Android N Developer Preview juga dilengkapi dengan API terakhir untuk Android studio 2.1.2 dan lebih tinggi, yang memungkinkan pengembang untuk menggunakan multi-window dan picture-in-picture callbacks, serta fitur notifikasi. Google "Launcher Shortcuts" akan menjadi versi Android 3D Touch seperti yang terdapat padabeberapa perangkat iPhone Apple. Final SDK untuk Android N sekarang tersedia untuk di-download melalui SDK Manager pada Android Studio.
 
Top