Proyek ini menjelaskan bagaimana membangun sebuah "audio spy bug" dengan dimensi yang sangat kecil yang bekerja dengan tegangan 1.5V. Jika Anda pernah melihat film Veronica Mars, Anda mendapatkan bagaimana hal ini bekerja. Ini adalah proyek kecil yang menyenangkan dimaksudkan untuk mengajarkan Anda bagaimana perangkat elektronik sederhana bekerja. Pastikan Anda memeriksa peraturan lokal sebelum Anda membangunnya, terutama karena Anda mengudara pada band FM. Semua komponen ini tersedia di website Digikey. Situs utama adalah Digikey.com. biaya pengiriman dapat bervariasi, tergantung pada tempat Anda tinggal.


FM Spy Transmitter adalah proyek elektronik sederhana yang dapat mengirimkan percakapan melalui radio FM. Rentang ini biasanya kecil sekitar 50 meter, namun proyek ini cukup sederhana untuk pemula. Apa yang Anda butuhkan adalah PCB, bagian pemancar termasuk termasuk transistor, kapasitor, resistor, baterai dan mikrofon.

Sumber Daya listrik 1.55V maksimum, biasanya tersedia pada silver-oxide button cell atau bisa menggunakan baterai jam tangan 1.1V minimum. Operasi Waktu "audio spy bug" tergantung pada baterai yang digunakan, baterai terkecil yang tersedia secara komersial sekitar 48 jam. Rentang yang dapat dicapai tergantung pada karakteristik antena, Dengan antena ¼ ​​panjang gelombang (misal 88 cm di 85MHz) kisaran sekitar 50 m di medan terbuka. "audio spy bug" tersebut lebih cocok untuk pengawasan dalam sebuah bangunan atau rumah.


Proyek ini dibuat oleh Tom Schneider a.k.a TomTechTod, seorang teknisi elektronik asal Kanada yang tertarik pada semua jenis teknologi terbaru dan senang menghabiskan waktunya dengan proyek elektronik yang tidak biasa.
 
Top