Lama dikabarkan bahwa Google akan memperkenalkan Android-Chrome hybrid operating system yang diharapkan untuk debut di acara hardware pada 4 Oktober mendatang. Perusahaan telah bekerja keras hampir 3 tahun untuk menggabungkan dua OS yang direncanakan akan rilis pada tahun 2017 mendatang, akan tetapi "versi awal" Android-Chrome hybrid operating system akan hadir pada tahun 2016.


OS hybrid, saat ini dijuluki dengan nama 'Andromeda,' datang pada laptop Pixel baru serta tablet Huawei Nexus dari Google pada Q3 2017, seperti diinfromasikan 9to5Google dan Android Police. Android + Chrome = Andromeda, secara resmi diberi kode "Bison" dan dijuluki "Pixel 3," adalah referensi "Chromebook Pixel". Andromeda terpisah dari Fuchsia OS, yang difokuskan pada Internet-of-Thing (IoT). Selain itu, laporan ini juga menjelaskan bahwa Andromeda "adalah upaya kampanye Google untuk membawa aplikasi Android untuk Chromebook."

Spesifikasi Bison akan menggunakan layar 12,3 inci dengan 'tablet' mode dan stylus, didukung prosesor Intel M3 seperti Apple 12-inch MacBook, atau prosesor Intel Core i5. Bison diharapkan memiliki dua model yaitu model 32GB dan 128GB penyimpanan internal, 8GB atau 16GB RAM. Fitur lain bisa mencakup dua port USB-C, headphone jack 3.5mm, pemindai sidik jari, speaker stereo, keyboard backlit, mikrofon quad, trackpad kaca, dan baterai 10 jam.

Untuk rincian lebih lanjut tentang sistem operasi hibrida baru ini, Anda harus menunggu pada 4 Oktober mendatang, acara Google tersebut juga akan memperkenalkan beberapa produk terbaru Google seperti "Google Wi-Fi" router, Google Home, Chromecast Ultra 4k, dan "Daydream" VR headset.
 
Top