Beberapa hari sejak peluncuran Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, tampaknya perangkat iPhone baru tersebut sudah muncul Jailbroken. Peneliti keamanan dan hacker terkenal Luca Tedesco berbagi gambar smartphone Jailbroken di akun Twitter-nya untuk memperlihatkan kebenaran jailbroken iPhone 7 terbaru.


Gambar tersebut diposting oleh Tedesco, menunjukkan iPhone 7 berjalan baik di iOS 10.0.1 serta Cydia app store yang memungkinkan jailbreakers untuk menginstal aplikasi dan perangkat lunak lain yang tidak resmi. Sayangnya, Tedesco hingga saat ini belum juga mempublikasikan eksploit iPhone 7 tersebut secara resmi untuk  untuk umum.

Fitur jailbreak untethered saat sangat populer, Jailbreak untethered adalah jailbreak di mana perangkat Anda tidak memerlukan restart setiap kali menghubungkan ke perangkat eksternal yang mampu mengeksekusi perintah. Akhirnya hingga saat ini masih belum ada eksploit yang tersedia untuk jailbreak perangkat Anda, tetapi kabar baiknya adalah bahwa jailbreak telah dikembangkan hingga saat ini yang menunjukkan bahwa jailbreak tersebut digunakan untuk Apple iPhone 7.

Pemilik iPhone 7 atau iPhone 7 Plus hingga saat ini akan mencari-cari unauthorized Cydia tweaks dan menunggu sampai pengembang seperti Pangu atau orang lain datang dengan eksploit terbaru untuk perangkat baru Apple mereka. Hingga saat ini Pangu adalah tim jailbreak asal Cina yang berhasil memberikan jailbreak untethered pertama untuk iOS 9. Karena tidak menguntungkan bagi Apple, perusahaan kemungkinan akan memblokir kerentanan yang digunakan pada jailbreak iPhone 7 dalam update iOS berikutnya.
 
Top