Sebagian besar pengguna internet tidak menyadari fakta bahwa data beserta lokasi mereka dapat dengan mudah di temukan oleh penjahat cyber. Singkatnya, benarnya di dunia cyber Anda tidak memiliki atau sangat sedikit privasi ketika Anda sedang online. Jadi, jika Anda khawatir tentang pencuri identitas, atau ISP memata-matai atau membatasi lalu lintas Anda, cara yang paling efisien untuk mengamankan privasi Anda di Internet adalah menghindari menggunakan jaringan publik, menggunakan Virtual Private Network (VPN) sebagai gantinya.


Dalam keamanan digital, hal pertama yang sering digunakan pengguna mungkin berpikir bahwa Antivirus adalah pilihan tepat untuk melindungi data sensitif mereka. Tapi, mereka lupa bahwa data yang mereka kirim melalui Internet membutuhkan perlindungan juga. Di situlah Virtual Private Network (VPN) dipergunakan, VPN memungkinkan Anda untuk mengakses jaringan pribadi secara aman, Terpenting tentang VPN adalah dapat didiandalkan dalam mengamankan koneksi internet serta menjamin semua data yang Anda kirimkan dienkripsi.

Itu karena VPN bekerja dengan overlay private network di atas public network, efektif mengenkripsi semua data yang melewati jaringan. Sejak VPN menggunakan kombinasi koneksi berdedikasi dan protokol enkripsi untuk menghasilkan virtual Peer-to-Peer (P2P) connections, bahkan jika snoopers berhasil mencuri beberapa data yang dikirimkan, maka mereka tidak akan mampu untuk mengaksesnya.

Terlebih lagi, VPN memastikan bahwa identitas asli Anda tetap anonim di Internet sehingga tidak ada yang dapat melacak asal-usul koneksi Internet Anda. Banyak perusahaan yang menyediakan layanan VPN, tetapi tidak semua sama. VPN terbaik adalah tidak menyimpan log atau catatan riwayat browsing dan melindungi anonimitas Anda, sementara menawarkan keseimbangan, lokasi server, protokol konektivitas, dan harga.
 
Top