UK Signals Intelligence dan lembaga Cyber ​​Security GCHQ telah meluncurkan buku teka-teki pertamanya dalam upanya untuk menantang para peneliti dan kriptografer untuk memecahkan kode untuk amal. Dijuluki "The GCHQ Puzzle Book," buku berisi lebih dari 140 halaman kode, teka-teki dan tantangan yang diciptakan oleh ahli pemecah kode di lembaga intelijen Inggris. Mulai dari yang mudah sampai yang kompleks, tantangan GCHQ termasuk cipher dan tes berhitung dan keaksaraan, kode substitusi, tantangan gambar dan musik.


GCHQ Puzzle Book, dalam pernyataan Direktur GCHQ Direktur, Robert Hannigan mengatakan:

    "Selama hampir seratus tahun, laki-laki dan perempuan dari GCHQ, baik sipil maupun militer, telah memecahkan masalah. Mereka telah melakukannya dalam mengejar misi kami untuk menjaga keamanan Inggris. GCHQ memiliki sejarah untuk  menghargai dan mendukung individu yang berpikir secara berbeda; Tidak semua jenius atau matematikawan brilian atau nama-nama terkenal, tetapi masing-masing dihargai atas kontribusinya untuk misi kami"..

Ide GCHQ Puzzle Book datang setelah keberhasilan tantangan teka-teki kriptografi tahun lalu yang dijuluki 'hardest puzzle in the world'. Hampir 600.000 orang dari seluruh dunia mengambil bagian dalam tantangan tersebut dan hanya tersisa 30.000 peserta yang telah berhasil mencapai tahap akhir, namun kemudian mengerucut hanya tiga orang yang dianggap pemenang oleh GCHQ. GCHQ Puzzle Book, diterbitkan oleh Penguin Random House dan akan dijual mulai tanggal 20 Oktober di pengecer buku High Street dan online.

Semua pendapatan GCHQ dari penjualan buku tersebut akan disumbangkan untuk kampanye yang dipelopori oleh Duke and Duchess of Cambridge and Prince Harry dan Pangeran Harry, untuk mengatasi stigma, meningkatkan kesadaran dan memberikan bantuan penting untuk orang yang memiliki kesehatan mental."
 
Top