Seorang peneliti keamanan IT dan travel blogger Anil Polat telah menciptakan sebuah peta yang luar biasa yang disebut WiFox, WiFox ini sangat berguna bagi penumpang untuk menemukan jaringan WiFi di bandara di seluruh dunia, sehingga Anda dapat menggunakan akses internet yang telah disediakan oleh bandara. Peta diperbarui secara teratur, di mana bandara baru akan ditambahkan setiap harinya.


Setelah pengguna mengklik bandara yang Anda inginkan di peta WiFox, seperti KL International Airport kemudian nama jaringan dan Sandi akan diperlihatkan dan dapat digunakan secara gratis. Ada akan mendapatkan dua jam WiFi gratis dan jika beruntung akan mendapatkan akses tak terbatas.

Namun harap diingat bahwa menggunakan koneksi WiFi publik atau terbuka bukanlah sesuatu yang dianjurkan. Secara teori, semua data pada ponsel Anda dan perangkat yang terhubung, komputer dan layanan dapat diakses oleh penjahat cyber. Minimal, Anda harus selalu menjalankan VPN pada perangkat Anda. Dalam kasus ini menggunakan Tor Onion Browser atau Free VPN dan masih banyak lagi. Anda juga dapat men-download aplikasi WiFox pada Android dan iOS. Juga, sebuah perusahaan keamanan IT Skycure telah meluncurkan tool berdasarkan lokasi Anda, akan mengingatkan Anda jika ada jaringan WiFi berbahaya di dekat Anda.

 
Top