Mengatur kode sandi pada iPhone Anda adalah garis pertahanan pertama untuk membantu mencegah orang lain mengakses informasi pribadi Anda. Namun, pada kenyataannya cukup banyak orang mampu membajak perangkat Apple iPhone Anda hanya dengan melewati akses passcode protection (tidak masalah jika perangkat iPhone tersebut dikonfigurasi menggunakan Touch ID atau tidak) dan dengan mudah penyerang mengakses foto pribadi dan pesan Anda.


Sebuah celah keamanan kritis terbaru belum lama ini ditemukan di iOS 8 dan lebih baru, termasuk iOS 10,2 beta 3, celah tersebut memungkinkan setiap orang memotong passcode iPhone dan mendapatkan akses informasi pribadi korban menggunakan sifat baik hati dari asisten pribadi Apple Siri.

EverythingApplePro dan iDeviceHelps memperlihatkan sebuah panduan sederhana bagaimana melewati akses passcode protection yang didokumentasikan melalui video. Penyerang hanya membutuhkan nomor telepon dari iPhone target dan akses ke telepon selama beberapa menit. Tapi, bagaimana jika Anda tidak memiliki nomor telepon target? Jangan khawatir, Anda dapat menahan sekejap tombol home iPhone target untuk mengaktifkan Siri dan meminta pertanyaan "Who am I?", dengan begitu Siri akan menjawab dengan nomor telepon.

 
Top