Kita sudah tahu bahwa Shadow Brokers adalah kelompok yang mencuri data NSA sebesar 300MB yang didalamnya termasuk file eksploitasi firewall dan beberapa tools berbahaya lainnya yang dijual secara bebas melalui lelang. Kelompok ini mendapat respon hangat dari penawar ketika data dimasukkan online untuk lelang pada bulan Agustus.


Melalui lelang, Shadow Broker mencoba untuk menjual data yang dicuri melalui lelang namun pada kenyataannya sia-sia karena mereka hanya bisa mendapatkan dua Bitcoins. Pada bulan Oktober, mereka mencoba untuk menaikkan 10.000 Bitcoins yang setara 7.8 juta dollar, melalui crowdfunding dengan menjual batch kedua file yang termasuk informasi seperti kerentanan, RAT, eksploitasi, data collection tools dan persistence methods.

Sekarang, menurut sebuah posting di Medium, Shadow Broker telah datang dengan strategi baru untuk membuat beberapa dolar dari data curian yang dijualnya melalui situs web baru. Kabarnya, file curian tersebut menargetkan sejumlah besar perangkat yang diproduksi oleh merek terkenal termasuk TOPSEC, WatchGuard, Fortinet, Juniper Networks dan Cisco.

Platform yang digunakan oleh Shadow Brokers disebut ZeroNet, yang digunakan untuk hosting situs web dengan blockchain dan BitTorrent teknologi. Kelompok hacker berusaha untuk membuat situs dengan harapan dapat menjual eksploitasi curian untuk seluruh data dan harga eksploitasi tunggal antara 1 hingga 100 Bitcoins per mengeksploitasi.

Data juga telah diurutkan oleh Shadow Brokers dalam kategori Trojan, Implan dan Eksploitasi. Pengunjung yang tertarik akan mendapatkan screenshot dari file yang mereka inginkan untuk di beli.
 
Top