Pada tanggal 6 Desember 2016, para pengembang di balik sistem operasi Ubuntu BlackBox Linux mengumumkan rilis BackBox Linux 4.7. Peluncuran BackBox Linux 4.7 di sini sedikit lebih lambat enam bulan sejak diperkenalkan terakhir pada Mei 2016 dengan memperkenalkan rilis BackBox Linux 4.6 yang disertai upgrade paket kernel untuk jangka panjang yaitu seri Linux 4.4, serta berbagai alat hacking pra-instal, termasuk Metasploit, OpenVAS, BeEF, sqlmap, Social-Engineer Toolkit, dan WPScan.


"Kami merilis versi minor terbaru untuk memberikan pengguna kami kesempatan untuk memiliki versi stabil dan sistem up-to-date sampai rilis utama resmi berikutnya yaitu BackBox 5 yang masih dalam pengembangan," seperti yang tertulis dalam pengumuman. "Dalam rilis ini, kita memperbaiki beberapa bug minor, memperbarui kernel stack, sistem dasar dan tools."

Seperti yang Anda lihat, BlackBox Linux 4.7 adalah update pemeliharaan kecil untuk menjaga sistem operasi tetap stabil dan dapat diandalkan sampai rilis utama berikutnya, BlackBox Linux 5. Jika Anda pengguna baru BlackBox Linux, Anda dapat men-download ISO images terbaru untuk komputer 32 dan 64-bit dari website BackBox Linux.

Para pengembang merekomendasikan PC 32-bit atau 64-bit processor, setidaknya menggunakan 1GB RAM, 10 GB ruang disk untuk instalasi, kartu grafis dengan resolusi 800x600 dan port USB atau DVD-ROM drive. Untuk meng-upgrade BackBox Linux 4.x version, jalankan perintah berikut di terminal emulator. BlackBox Linux 4.7 saat ini didasarkan pada sistem operasi Ubuntu 16.04 LTS (Xenial Xerus).

sudo apt-get update
sudo apt-get dist-upgrade
sudo apt-get install -f
 
Top