Sebuah bug baru ditemukan di sistem operasi mobile Apple iOS, bug yang ditemukan tersebut sedikit menggelitik karena siapa saja yang menggunakan iPhone atau iPad bisa mengalami masalah hanya karena mengirim emoji di iMessage.

YouTuber EverythingApplePro memperlihatkan video yang menyoroti karakter yang bisa membekukan dan restart iPhone dalam sekejap, setiap pengguna bisa mengirim emoji ke teman-teman mereka melalui iPhone untuk mengetahui masalahnya. Anda dapat menonton video demonstrasi di bawah ini.


Emoji yang bermasalah tersebut berupa emoji : white Flag emoji, angka numerik 0 dan Rainbow emoji. Karakter sederhana berupa numerik, bendera, dan emoji pelangi rupanya sedikit membingungkan perangkat iOS 10 ketika mencoba untuk menggabungkannya dalam satu baris.

Begitu emoji tersebut digabungkan untuk dikirim, software iPhone gagal menggabungkannya, dan kemudian aplikasi messanging mengalami crash dan akhirnya melakukan reboot dalam beberapa menit. Para penerima bahkan tidak perlu membuka atau membaca pesan.



Metode lain yang menyababkan iPhone crash melibatkan karakter yang sama, akan tetapi disimpan sebagai file kontak dan kemudian mengirimkan file tersebut ke kontak iMessage melalui fitur berbagi iCloud. Hal ini, pada gilirannya akan akan membuat perangkat target mengalami crash, bahkan jika korban secara manual membuka file tersebut.
 
Top