Raspberry Pi Foundation telah merilis versi percobaan dari sistem operasi ringan berbasis Linux Debian disebut PIXEL OS yang bisa berjalan di komputer standar desktop dengan Windows dan Mac OS X.


Awalnya diluncurkan pada bulan September tahun ini, sistem operasi PIXEL, "Pi Improved Xwindows Environment, Lightweight," awalnya dirancang untuk bekerja pada perangkat Raspberry Pi yang sepenuhnya akan bekerja menjadi PC pada umumnya.

Raspberry Pi Foundation meluncurkan PIXEL OS untuk Mac dan Windows PC
Namun, Raspberry Pi kini telah merilis versi PIXEL yang datang dengan berbagai tools populer dan dapat diinstal langsung pada perangkat PC dan komputer Mac, sehingga Anda tidak perlu membeli perangkat Raspberry Pi untuk menggunakan PIXEL lagi.

Rilis baru ini akan membantu para pengguna Raspberry Pi khususnya para siswa sekolah yang ingin menggunakan PC atau Mac untuk membangun proyek-proyek mereka berdasarkan Raspberry Pi board, tanpa perlu men-tweak.

Upton menambahkan bahwa edisi Pi PIXEL ini masih "eksperimental" jadi masih memerlukan beberapa perbaikan terhadap kerentanan yang ada, yang berarti mungkin tidak berjalan dengan baik pada beberapa komputer desktop. Anda dapat men-download image disk di sini dan panduan instalasi dapat ditemukan di blog Raspberry Pi.
 
Top