Larry Page, CEO Alphabet Inc, perusahaan induk Google, dikenal sebagai perusahaan yang sering berinvestasi dalam semua jenis gagasan gila, namun yang satu ini mungkin yang paling keren - perusahaan tersebut sekarang ini sedang mengembangkan sebuah mobil terbang. Rekaman kendaraan misterius ini akhirnya muncul online, dalam sebuah video berdurasi 2 menit 22 detik tersebut menunjukkan mesin yang agak aneh bernama Kitty Hawk.


Dibuat oleh Sebastian Thrun, seorang pria yang membantu membuat Google's self-driving-car project, prototip untuk Flyer Kitty Hawk terlihat seperti helikopter kecil serta beberapa pelindung khusus yang dimaksudkan untuk melindungi pengemudi. Beberapa hari lalu, Thrun tweeted link ke situs Kitty Hawk di mana Anda dapat melihat video Kitty Hawk yang dikembangkan oleh Alphabet Inc.



Singkatnya, ini adalah pesawat terbang listrik yang terlihat seperti Jet Sky yang terbang karena floaters yang ada di bawahnya. Versi terakhir jelas akan terlihat jauh berbeda karena prototipe ini tidak terlihat seperti sesuatu yang akan membuat Anda tetap aman.

Kendaraan berbobot sekitar 100 kilogram dan bisa terbang hingga 25 mph ini belum pernah ada di dunia sebelumnya. Kendaraan bernama Kitty Hawk ini naik dari permukaan tanah atau air secara vertikal dan mendarat dengan cara yang sama, seperti helikopter. Anda duduk di atasnya seperti Anda akan duduk di Jet Sky dan mengendalikannya dengan tombol dan joystick, sekali lagi - seperti helikopter.

Mesin ini tampaknya aman, teruji, dan legal untuk beroperasi asalkan diterbangkan di daerah aman. Anda bahkan tidak memerlukan lisensi pilot untuk menerbangkannya karena Anda bisa belajar mengoperasikannya hanya dalam beberapa jam. Belum ada kabar berapa biaya kendaraan ini.
 
Top