MasterCard telah meluncurkan kartu pembayaran baru yang memiliki pemindai sidik jari biometrik built-in, yang memungkinkan pelanggan untuk memberi otorisasi pembayaran dengan sidik jari mereka, tanpa memerlukan kode PIN atau tanda tangan. Perusahaan tersebut telah menguji kartu pembayaran biometrik baru, dikombinasikan dengan chip on-board di Afrika Selatan dan mengatakan bahwa pihaknya berharap dapat meluncurkan kartu baru tersebut ke seluruh dunia pada akhir 2017.


MasterCard masih mendukung transaksi berbasis PIN dan Jika menurut Anda fitur ini tidak memungkinkan Anda untuk berbagi kartu dengan anak dan pasangan Anda, jangan khawatir - Mastercard juga memiliki solusi untuk masalah ini. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa kartu tersebut dapat dikonfigurasi untuk melakukan otentikasi pembelian untuk keluarga, untuk beberapa alasan EMV readers gagal membaca sidik jari namun PIN tetap ada sebagai pengganti.

Menurut Mastercard, kartu pembayaran biometrik baru tidak akan mengharuskan pemilik toko dan bisnis membeli menggunakan perangkat keras baru, seperti pemindai sidik jari, karena sensor di kartu tersebut membaca sidik jari Anda. Karena data dan pemindai ada pada kartu yang sama, kartu pembayaran baru bekerja dengan infrastruktur terminal kartu EMV yang ada - standard chip/swipe readers yang dapat Anda temukan di banyak toko, hanya saja terminal magnetic stripe lama tidak akan kompatibel dengan teknologi baru tersebut.

Sebelum kartu baru ini dapat diadopsi di seluruh dunia, bank atau lembaga keuangan Anda harus telebih dahulu memperbaiki infrastruktur perbankan mereka dengan teknologi baru. Jika Anda ingin kartu biometrik baru, Anda saat ini bisa meminta ke bank terdekat agar jari Anda dapat dipindai dan didaftarkan untuk teknologi baru tersebut. Sidik jari Anda kemudian akan diubah menjadi template digital terenkripsi yang tersimpan pada card EMV chip. Anda dapat menyimpan hingga dua sidik jari, tapi keduanya pasti milik Anda - Anda tidak dapat memberi kuasa kepada orang lain, bahkan dari keluarga Anda, untuk menggunakan kartu Anda dengan jari-jari mereka.

 
Top