Apple telah merilis tiga video baru sebagai bagian dari kampanye "Switch to iPhone" dalam upaya untuk meyakinkan lebih banyak pengguna Android untuk melompat ke perangkat Apple iPhone. Video baru ini muncul secara resmi melalui website Switch, video tersebut memberikan penekanan transisi yang mudah dari perangkat Android ke iPhone, seperti perpindahan kontak yang akan ditransfer ke perangkat Apple dengan mudah dan mulus.


Selain itu, Apple juga berbicara besar tentang keamanan iPhone dan perangkat lunak Android yang saat ini dalam bahaya seperti yang telah dikeluhkan oleh pengguna di masa lalu. Apple menjadi lebih agresif dalam upayanya untuk menghadirkan lebih banyak pengguna Android di iPhone, dan ini semua terjadi karena alasan yang bagus, perusahaan tersebut kehilangan platform mobile dan tren Google menunjukkan bahwa kesenjangan antara keduanya semakin meningkat.

Statistik yang diberikan oleh Kantar untuk periode tiga bulan pada bulan Januari 2017 menunjukkan bahwa iOS sangat jauh tertinggal dari Android di sebagian besar pasar, termasuk Amerika Serikat dan Eropa. Di wilayah EU5 (Jerman, Inggris, Prancis, Italia, dan Spanyol), Android memimpin pasar dengan pangsa penjualan tidak kurang dari 74,3 persen, sementara iOS menempati runner-up dengan hanya 22,7 persen. Perbedaannya sedikit lebih kecil di Amerika Serikat dimana Apple menempati posisi kedua dengan 42 persen, sedangkan Android 56,4 persen.

China, negara tempat Apple berjuang untuk tumbuh lebih besar, adalah semua tentang Android, dengan tidak kurang dari 83,2 persen ponsel terjual di sana pada periode tersebut menjalankan OS mobile Google. Apple berada di urutan kedua dengan hanya 16,6 persen. Kampanye Switch sama sekali tidak mengejutkan, Selanjutnya Apple berharap bisa bertarung melawan Android di bulan depan di WWDC bulan depan.







 
Top