Microsoft memperkenalkan program bug bounty untuk sistem operasi Windows 10, perusahaan bersedia membayar hingga $ 250.000 kepada periset keamanan yang menemukan kerentanan dalam sistem operasinya. Bug bounty Windows 10 mencakup hadiah antara $ 500 dan $ 250.000 tergantung pada seberapa kompleks kerentanan keamanan yang ditemukan dan jumlah informasi yang diberikan kepada perusahaan - misalnya, pengiriman dengan bukti akan mendapatkan hadiah uang lebih banyak.


Program ini menargetkan setiap eksekusi jarak jauh, hak akses istimewa, atau kekurangan desain sistem operasi Windows 10 yang dapat digunakan oleh penyerang untuk mengkompromikan keamanan dan privasi, jelas Microsoft. Semua orang yang menemukan bug semacam itu memenuhi syarat untuk mendapat hadiah, "Semua bug keamanan penting bagi kami dan kami meminta Anda melaporkan semua bug keamanan," jelas perusahaan tersebut.

Ada lima fokus utama dan kerentanan keamanan di Microsoft Hyper-V yang jika menemukannya akan mendapatkan hadiah uang yang menggiurkan, Microsoft menawarkan hadiah antara $ 5.000 dan $ 250.000 untuk bug semacam itu di Windows 10, Windows Server 2012, Windows Server 2012 R2 dan Windows Server Insider Preview. Serta janji uang $ 200.000 untuk mitigation bypass pertahanan di Windows 10, sementara kekurangan pada Windows Defender Application Guard akan diberikan uang kepada Anda sebesar $ 30.000. Flaws di Microsoft Edge dihargai dengan uang sebanyak $ 15.000.


"Keamanan selalu berubah dan kami memprioritaskan berbagai jenis kerentanan pada berbagai titik. Microsoft sangat percaya pada program bug bounties, dan kami percaya bahwa ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan keamanan kami," kata perusahaan itu. Program bug bounty untuk Windows 10 sudah berjalan hingga sekarang, dan perusahaan mengatakan akan terus melanjutkan tanpa batas waktu sebagai bagiandari kebijaksanaan Microsoft.
 
Top