Salah satu perubahan terbesar yang terjadi pada iPhone 8 adalah penghapusan tombol Home untuk edge-to-edge display, dan ini berarti Apple harus memikirkan kembali beberapa fitur agar bisa bekerja tanpa tombol fisik. Sepertinya perusahaan sudah memiliki rencana untuk mengatasi kematian tombol Home. Video yang ditemukan oleh pengembang Guilherme Rambo di iOS 11 beta menunjukkan bagaimana gerak tubuh bekerja pada iPhone 8, dengan fitur tertentu, seperti pengalih aplikasi, yang sekarang mudah diakses tanpa tombol Home.


Pada beta iOS 11 yang ada, Apple menghapus fitur pengalih aplikasi Touch 3D yang bekerja dengan menekan bagian kiri layar dan pada debut iPhone 8, tombol Home yang digunakan mengetuk dua kali tidak akan tersedia. Jadi untuk meluncurkan pengalih aplikasi, pengguna iPhone 8 harus menggesek layar, seperti yang mereka lakukan sekarang untuk mengakses Control Center. Apple memetakan ulang Control Center dan salah satu video yang disertakan dalam iOS 11 beta menunjukkan bahwa mengakses fitur-fitur yang tersebut dapat dilakukan dengan menggesek langsung dari layar kunci, seperti yang sekarang telah digunakan untuk memanggil kamera.

Rambo memperlihatkan keberadaan kedua video dalam versi beta IOS 11 saat ini yang belum dapat dikonformasi kebenarannya. Kedua video tersebut telah ada dalam versi beta sejak awal, dan ini bisa menjadi tanda bahwa mereka hanyalah prototip dari pengalih aplikasi baru, jadi tweak tertentu masih bisa diimplementasikan sebelum rilis final.



 
Top