Sepertinya selebriti tidak menganggap serius keamanan mereka, yang sekali lagi mengakibatkan bocoran foto telanjang dan foto selebriti. Puluhan foto pribadi dan intim Anne Hathaway, Miley Cyrus, Kristen Stewart, Katharine McPhee, pegolf Tiger Woods dan Lindsey Vonn dilaporkan telah muncul di Internet, dan telah banyak muncul di Reddit, Tumblr dan Twitter.


Insiden tersebut terjadi beberapa bulan setelah "The Fappening 2.0" muncul, bocornya gambar selebritis wanita diinternet termasuk Emma Watson dan Amanda Seyfried di Reddit dan 4chan. Rilis terbaru foto pribadi seleb ini tampaknya telah terjadi setelah seorang hacker atau kelompok hacker yang tidak dikenal telah mendapatkan akses ke akun iCloud Apple dan foto dan video iPhone pribadi yang dicuri.

Trik serupa digunakan pada insiden Fappening 2014, di mana hacker anonim membanjiri Internet dengan foto-foto pribadi selebriti termasuk Jennifer Lawrence, Kim Kardashian, Kate Upton dan Kirsten Dunst. Apple menanggapi perampokan tahun 2014 dengan berjanji untuk meningkatkan keamanan iCloud.

Miley Cyrus, Anne Hathaway, Amanda Seyfried, Demi Lovato, Lucy Hale, Kate Hudson, Rose McGowan, Rosario Dawson, Suki Waterhouse dan Alison Brie, dan masih banyak lagi menambahkan daftar panjang selebriti yang terkena dampak.

Gambar-gambar yang dikompromikan diposkan di situs Celeb Jihad, dan pengacara para selebritis dilaporkan aktif bekerja untuk mendapatkan foto-foto yang telah dicuri tersebut, namun pada kenyataannya foto-foto tersebut telah disalin dan dibagi di internet.

Tahun 2014 para hacker menggunakan phishing untuk mengelabui selebriti dengan memasukkan kredensial akun iCloud mereka ke situs web 'security' palsu dan kemudian mengakses foto dan video pribadi lebih dari 300 korban.

Cara Menjaga Foto Pribadi Anda Tetap Aman,
Jika Anda mencari cara terbaik untuk menyimpan foto Anda dari Internet, solusi paling sederhana untuk ini adalah
  • Jangan klik pada link mencurigakan atau lampiran dalam email yang Anda terima.
  • Bila ragu, hubungi pengirim untuk mengkonfirmasi bahwa dia mengirim email kepada Anda atau tidak.
  • Jangan pernah memberikan informasi pribadi atau keuangan Anda melalui email kepada siapapun.
  • Tidak ada layanan, baik itu Google, Apple, atau Microsoft, pernah meminta kata sandi Anda atau informasi pribadi sensitif lainnya melalui email.
  • Selalu memperbarui kata sandi dan pertanyaan keamanan Anda secara teratur.
  •  Aktifkan autentikasi dua faktor di akun Anda dan selalu pilih kata sandi yang kuat.
 
Top