Kelompok hacking dibalik serangan terhadap HBO kembali memperlihatkan  dokumen ketiga, termasuk email dari salah satu eksekutif perusahaan, dan sebuah naskah terperinci dari episode kelima "Game of Thrones" Season 7 yang akan disiarkan 13 Agustus 2017. Rilis terbaru kedua adalah munculnya data sekitar 1,5 terabyte informasi dari HBO, menyusul rilis episode "Ballers" dan "Room 104" yang akan datang, dan sebuah naskah episode keempat "Game of Thrones."


Dengan merilis data sebesar setengah gigabyte tersebut dari HBO, kelompok hacking tersebut akhirnya menuntut uang tebusan senilai jutaan dolar dari raksasa hiburan tersebut untuk mencegah kebocoran lebih lanjut. Data dump HBO terbaru mencakup beberapa dokumen internal perusahaan, termasuk email, perjanjian kerja, neraca keuangan, dan PDF strategi pemasaran, bersamaan dengan naskah episode 5 Game of Thrones, yang semuanya diberi watermark "HBO is Falling"

Peretas dilaporkan mengirimkan pesan video ke Presiden dan CEO HBO Richard Plepler dan menuntut "gaji enam bulan di Bitcoin" - yang diperkirakan mencapai $ 6 Juta - sebagai tebusan untuk data yang dicuri dengan acaman, mereka akan kembali merilis kembali data curian ke publik. Dalam surat video yang ditulis oleh "Mr. Smith" yang menyamar sebagai kelompok hacker di balik kebocoran tersebut, para peretas menuntut sejumlah uang yang tidak ditentukan dari Plepler.

    "Kami berhasil masuk ke jaringan besar Anda. HBO adalah salah satu target sulit kami, tapi kami berhasil melumpuhkannya (butuh waktu sekitar 6 bulan)," seperti dikutip dari Wired.

    "Permintaan kami jelas dan tidak dapat dinegosiasikan: Kami ingin dolar XXXX untuk menghentikan pembocoran Data. HBO menghabiskan 12 juta untuk Riset Pasar dan 5 juta untuk iklan GOT7, Jadi pertimbangkan anggaran lain untuk iklan Anda!"

Pekan lalu ketika para peretas merilis data curian pertama, HBO mengkonfirmasi serangan cyber di jaringannya namun tidak mengkonfirmasi berapa banyak data yang telah dicuri para hacker dan apakah termasuk episode yang akan datang dari Game Of Thrones. Catatan uang tebusan menambahkan bahwa batas waktu pembayaran itu hanya 3 hari. Surat video tersebut diakhiri dengan gambar penjahat "Night King" dari Game of Thrones dengan lengan terangkat.
 
Top