Para pengembang sistem operasi BlackArch Linux yang dirancang untuk tujuan pengujian hacking dan penetrasi telah merilis instalasi yang diperbarui, dengan versi BlackArch Linux 2017.08.30. BlackArch Linux 2017.08.30 sekarang dianggap sebagai versi paling maju dengan menyertakan lebih dari 50 alat hacking baru yang dilengkapi dengan kernel linux 4.12.8.


Selain itu, BlackArch Linux 2017.08.30 juga mendapatkan update menu window manager yang didukung, termasuk Openbox, Fluxbox, dan Awesome untuk dan juga update Installer BlackArch Linux ke versi 0.5.2, sebuah rilis yang menambahkan berbagai perbaikan dan perbaikan bug

Selain mengupdate berbagai paket, pengembang BlackArch Linux berhasil memperbaiki bug dalam skrip strap.sh dengan menghapus entri 'http:' untuk PGP public key server. SHA1 checksum dari strap.sh sekarang termasuk dalam BlackArch Linux Installer. Tentu saja, semua kelemahan keamanan yang ditemukan baru-baru ini juga mendapatkan patch update.

BlackArch Linux 2017.08.30 tersedia untuk diunduh sekarang dari situs resmi untuk sistem 64-bit dan 32-bit, namun ingatlah bahwa image ini hanya ditujukan untuk instalasi baru. ISO dapat digunakan juga pada flash drive USB atau CD.

Jika Anda ingin memperbarui instalasi BlackArch Linux yang ada, yang harus Anda lakukan adalah menjalankan emulator terminal favorit Anda atau beralih ke konsol virtual dan menjalankan perintah "sudo pacman -Syu". Pastikan Anda selalu menggunakan komputer BlackArch Linux Anda up-to-date jika Anda ingin tetap aman dari serangan.
 
Top