Samsung meluncurkan bug bounty program, sebuah program dimana hacker "White Hat" dapat menemukan kerentanan yang terdapat pada produk Samsung yang kemudian perusahaan akan memberikan imbalan atas temuan kerentanan tersebut. Samsung menyediakan imbalan sebesar $ 200.000 kepada siapa pun yang menemukan kerentanan perangkat lunak penting yang memungkinkan penjahat memanfaatkan kerentanan pada produk Samsung.


Kerentanan yang ditemukan harus mempengaruhi perangkat, layanan, aplikasi, dan dikembangkan oleh Samsung Mobile ataupun oleh perusahaan pihak ketiga yang menjalin kerjasama untuk Samsung. Semua perangkat harus sepenuhnya up-to-date dan layanan yang terkena dampak harus aktif saat ini. Daftar perangkat mencakup model terbaru, seperti Samsung S8, Samsung S7, dan Samsung Note 8, serta Samsung J3 dan Samsung A5. Samsung Galaxy S6 juga disertakan dalam program ini.

"Kami menangani masalah keamanan dan privasi dengan sangat serius, dan sebagai apresiasi untuk membantu Samsung Mobile memperbaiki keamanan produk kami dan meminimalkan risiko bagi konsumen kami, kami menawarkan program penghargaan untuk laporan kerentanan keamanan yang memenuhi syarat," kata Samsung. "Melalui program penghargaan ini, kami berharap dapat membangun dan memelihara hubungan Samsung Mobile yang berharga dengan pengungkapan masalah keamanan Samsung yang terkoordinasi."

Anda dapat memeriksa persyaratan lengkap dari program hadiah di sini dan jika Anda mengetahui bug yang tidak dipasangkan di perangkat Samsung yang memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah.
 
Top