Jika Anda ingin menginstal sistem operasi Linux Arch yang ringan dan sangat dapat disesuaikan di komputer pribadi Anda, Anda harus tahu bahwa snapshot instalasi baru sekarang tersedia untuk diunduh. Setiap bulan, pengembang Arch Linux memberikan up-to-date installation image (a.k.a. ISO) yang mencakup semua patch keamanan dan pembaruan paket yang telah mereka dorong melalui repositori perangkat lunak yang stabil dari distribusi GNU/Linux.


Arch Linux 2017.11.01 adalah snapshot ISO untuk bulan November 2017, didukung oleh kernel Linux 4.13.9 dan menggabungkan semua pembaruan yang dirilis pada bulan Oktober 2017. Dengan kapasitas sebesar 523 MB, image instalasi Arch Linux 2017.11.01 hanya didukung pada platform 64-bit karena instalasi 32-bit tidak mungkin dimunculkan lagi.

Jika Anda memiliki instalasi Arch Linux yang sehat, maka Anda tidak perlu mendownload snapshot ISO yang baru. Agar sistem Arch Linux tetap up-to-date setiap saat, cukup jalankan perintah "sudo pacman -Syu" di emulator terminal, dan pastikan Anda me-reboot sistem Anda saat kernel baru diinstal.

Arch Linux 2017.11.01 tersedia untuk diunduh sekarang dari portal web resmi. Jika Anda kesulitan menginstal Arch Linux, Image Arch Linux ISO adalah hibrida, yang berarti Anda dapat membakarnya ke media CD atau DVD, menuliskannya ke flash drive USB menggunakan utilitas seperti dd, atau memasangnya sebagai file ISO untuk boot dan menginstal sistem operasi. di komputer pribadi Anda.
 
Top