Sedikit lebih awal dari perkiraan, Google memperlihatkan update perangkat lunak Final Android 8.1 Oreo untuk mendukung perangkat Pixel dan Nexus, Serta memperkenalakn binary images bagi mereka yang ingin memperbarui secara manual.


Setelah mengumumkan ketersediaan perangkat lunak Android 8.1 Oreo untuk semua perangkat Pixel dan Nexus serta beberapa perangkat lain yang mendukung, Google sekarang merilis factory images untuk perangkat Nexus 5X (bullhead), Nexus 6P (angler), Pixel C (ryu), Pixel (sailfish), Pixel XL (marlin), Pixel 2 (walleye), dan Pixel 2 XL (taimen).

Android 8.1 adalah rilis pertama dari rangkaian sistem operasi mobile Google Android 8 Oreo yang didukung oleh kernel Linux, dan juga diluncurkan untuk perangkat Pixel dan Nexus yang telah disebutkan di atas.

Google membawa banyak perubbahan baru untuk pemilik Pixel, Pixel XL, Nexus 5X, dan Nexus 6P dengan pembaruan perangkat lunak Android 8.1 Oreo, termasuk Oreo easter egg, Google Search bar yang ditempatkan di bawah dok, Quick Settings transparan. menu, serta widget "At a Glance" baru di atas untuk info Kalender dan Cuaca.

Google Android 8.1 Oreo menyediakan tema ringan dengan warna gelap yang menyala secara otomatis berdasarkan wallpaper di layar. Pengguna akan dapat menangkap foto HDR + dengan aplikasi Kamera resmi atau aplikasi foto lainnya yang menggunakan API Kamera Android. Selain itu, Google menangani masalah tampilan burn-in yang dilaporkan oleh pelanggan Pixel 2 dan Pixel 2 XL bulan lalu.

Android 8.1 Oreo mencakup semua perbaikan keamanan yang dirilis Google untuk semua perangkat Android 8.0 Oreo yang didukung dengan Android Security Patch bulan Desember. Karena itu, pastikan untuk memperbarui perangkat Pixel atau Nexus Anda ke Android 8.1 Oreo sesegera mungkin melalui sistem pembaruan OTA atau secara manual dengan mendownload factory images.
 
Top