ParrotSec devs merilis versi stabil terbaru Parrot Security OS berbasis Debian untuk ethical hacking dan penetration testing GNU/Linux. Ada banyak perangkat tambahan yang diterapkan dalam rilis Parrot Security OS 3.10, namun fitur baru terbesar adalah pengenalan sistem sandboxing Firejail dan AppArmor yang secara proaktif melindungi sistem operasi dari serangan dengan mengisolasi komponen dengan kombinasi berbagai teknik keamanan.


"Eksperimen pertama sudah diperkenalkan di Parrot 3.9 dengan masuknya Firejail, namun kami membutuhkan waktu hampir sebulan kerja keras untuk membuatnya lebih baik dengan peningkatan banyak profil, pengenalan dukungan AppArmor" seperti diinformasikan dalam website resmi ParrotSec.

Perubahan penting lainnya yang diperkenalkan di Parrot Security OS 3.10 adalah kernel Linux 4.14 LTS terbaru, yang didukung dengan update pemeliharaan selama beberapa tahun, serta browser web Mozilla Quantum (57.0) terbaru Mozilla, yang dibundel dengan profil kustom ParrotSec dari kontribusi Komunitas Mozilla Italia.

Di antara alat hacking yang disertakan dalam rilis ini diantaranya adalah Metasploit Framework 4.21, Maltego 4.1, yang terdiri dari alat Maltegoce dan Casefile. Beberapa alat lainnya juga diperbarui di Parrot Security OS 3.10 yaitu dilengkapi dengan semua keamanan terbaru melalui upstream Debian GNU/Linux repositories.

Parrot Security OS 3.10 tersedia untuk diunduh melalui portal web resmi melai dari sekarang, dan tersedia edisi Full dan Home untuk komputer 32-bit dan 64-bit. Pengguna juga disarankan untuk melakukan update instalasi mereka dengan menggunakan perintah "sudo apt update && sudo apt full-upgrade" di emulator terminal.
 
Top