Tiga minggu setelah peluncuran sistem operasi Fedora 27 Linux, Proyek Fedora mengumumkan peluncuran edisi Fedora 27 Server. Fedora Project merilis versi terbaru dari sistem operasi Fedora Linux yang disponsori Red Hat, Fedora 27 secara resmi dirilis pada tanggal 14 November 2017. Pengguna dapat mendownload edisi Fedora 27 Workstation dan Atomic Host, serta rasa lainnya dari Fedora Labs, Fedora Spins, dan proyek ARM Fedora.


Tim memutuskan untuk tidak merilis edisi Fedora 27 Server pada saat itu karena mereka ingin mendapatkan tanggapan dari komunitas untuk mendapatkan rasa Server baru yang disebut dengan Fedora Modular Server, yang tersedia sebagai rilis beta ketika Fedora 27 diumumkan bulan lalu, menawarkan modularitas ke sistem operasi Fedora Server.

Tapi sepertinya aspek modularitas tidak disambut di komunitas Fedora Linux, jadi mereka harus merilis Server Fedora 27 yang klasik. "Berdasarkan umpan balik dari beta tersebut, mereka memutuskan untuk mengambil pendekatan yang berbeda, dan sub-proyek Modularity akan kembali," tulis Matthew Miller, Pemimpin Proyek Fedora.

Fedora 27 Server sekarang tersedia sebagai netinstall dan instalasi klasik ISO, Mereka yang ingin mendownload Fedora 27 Server atau meng-upgrade instalasi Fedora 26 Server mereka sekarang dapat mendownload image instalasi netinstall atau klasik. Fedora 27 Server tersedia untuk 32-bit (i386), 64-bit (x86_64), ARM64 (AArch64), ARMhfp, PPC64 (PowerPC 64-bit), PPC64el (PowerPC 64-bit Little Endian), dan s390x (Sistem IBM z) arsitektur.

Fedora Server adalah citarasa yang didukung komunitas dari sistem operasi Fedora Linux yang ditargetkan pada penyebaran server. Ini dilengkapi dengan siklus hidup yang singkat dan dirancang untuk administrator sistem yang berpengalaman untuk memanfaatkan teknologi GNU/Linux dan Open Source yang paling mutakhir yang tersedia saat ini.
 
Top